Inilah Cara Ampuh Mengatasi Layar HP Blank

Layar hp blank, bagaimana cara mengatasi dan memperbaikinya ? Pada kali ini saya akan meberikan pembahasan dan penjelasan hingga cara mempe...

Layar hp blank, bagaimana cara mengatasi dan memperbaikinya ? Pada kali ini saya akan meberikan pembahasan dan penjelasan hingga cara memperbaiki layar yang ngeblank. LCD smartphone yang rusak tentu membuat device tersebut tidak ada gunanya karena tidak bisa digunakan. Bagaimana mungkin menggunakan hp jika tampilannya tidak keluar.
Inilah Cara Ampuh Mengatasi Layar HP Blank

Layar hp yang blank juga dibedahkan menjadi dua macam. Ada yang layarnya blank hitam dan ada yang blank putih. Nah, apa sih yang mempengaruhi atau penyebab layar tersebut menjadi blank ? ada baiknya sebelum kita memperbaki kerusakan, kita ketahui dulu apa penyebabnya sebagai berikut :

1. Penyebab Layar Blank Hitam
  • Loading dari sistem atau aplikasi yang lambat sampai terjadi error
  • Adanya error atau kesalahan pada aplikasi yang diinstall
  • Anti gores atau pelindung layar yang mengganggu touchscreen
2. Penyebab Layar Blank Putih
  • Aliran daya tidak stabil yang bisa diadiakibatkan oleh baterai dan lainnya
  • Terjadi kesalahan saat flash atau install ROM & Firmware android
  • Konektor atau kabel fleksibel LCD rusak atau goyang
Setelah mengetahui penyebab atau faktor pemicu kerusakan, marilah kita melihat solusi cara mengatasi dan memperbaiki layar yang rusak berikut ini :

1. Memperbaiki Layar Blank Hitam
  • Solusi yang pertama, gantilah pelindung layar.
  • Kalau masih blank, Matikanlah smartphone kamu selama 1-2 menit kemudian nyalakan kembali.
  • Jika smartphone telah menyala, hapuslah aplikasi yang dirasa menjadi penyebab masalah.
  • Jika masih tidak mempan juga, coba masuk masuk ke menu recovery mode lalu reset (disarankan untuk backup data terlebih dahulu).
  • Apabila blum jadi juga, pilihan terakhir lakukan flash atau install pada smartphone anda.
  • Kalau tidak jadi juga, coba diperbaiki ke tukang service.
2. Memperbaiki Layar Blank Putih
  • Keluarkan baterai dan tunggu sekitar 1 menit kemudian pasang kembali
  • Coba flash atau install ulang device kamu.
  • Jika kabel fleksibel putus, gantilah. Kalau tergoyang, coba pasangkan lagi dengan benar.
  • Coba pakai baterai yang lain
  • Bersihkan rangkaian di dalam smartphone, bisa saja berdebu.
  • Kalau tidak jadi juga, coba bawa ke tukang service.
Setelah kamu menyimak dan mengikuti tutorial diatas, mungkin ada yang tidak berhasil memperbaiki smarphone kamu. Bisa jadi karena faktor kerusakannya ada pada motherboard atau kerusakan fisik lainnya. Kalau terjadi kerusakan fisik yang berat, disarankan untuk dibawa ke service center atau tukang service yang lebih paham dan berpengalaman. Kalau masih sangat awam tentang mengoprak-aprik device, disarankan jangan asal-asalan karena malah akan menambah kerusakan.

Demikianlah tutorial kali ini tentang Cara Ampuh Mengatasi Layar HP Blank semoga bermanfaat bagi kamu. Jangan lupa untuk menjaga dan merawat smartphone kamu dengan sebaik-baiknya supaya bisa awet dan tahan lama.

COMMENTS

BLOGGER: 14
Loading...
Name

Android,2,Emulator,1,Internet,1,Komputer,1,Linux,1,Smartphone,2,
ltr
item
Selera Cara: Inilah Cara Ampuh Mengatasi Layar HP Blank
Inilah Cara Ampuh Mengatasi Layar HP Blank
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEh4woeZ27eO6oeO5784_ow7Ns0TiD9GmV0yEyX1bYMvC3OckDP4rCl8GYlLRi63OLkfvLIiL4foZq7ilofxKm9215YARPN4TB4dyd0zvDz3Q7KBjZ56epHQed07lFFAhnvZVtjfrYr0x3cW/s320/blank1.resized-min.png
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEh4woeZ27eO6oeO5784_ow7Ns0TiD9GmV0yEyX1bYMvC3OckDP4rCl8GYlLRi63OLkfvLIiL4foZq7ilofxKm9215YARPN4TB4dyd0zvDz3Q7KBjZ56epHQed07lFFAhnvZVtjfrYr0x3cW/s72-c/blank1.resized-min.png
Selera Cara
https://seleracara.blogspot.com/2017/04/inilah-cara-ampuh-mengatasi-layar-hp.html
https://seleracara.blogspot.com/
https://seleracara.blogspot.com/
https://seleracara.blogspot.com/2017/04/inilah-cara-ampuh-mengatasi-layar-hp.html
true
4711670418575165026
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy