[LANCAR] Cara Mempercepat Game Yang Berat & Lag di PC

Bermain game merupakan hal yang sangat menyenangkan bagi sebagian orang. Pilihan game saat ini sangat banyak yang membuat kita bebas memili...

Bermain game merupakan hal yang sangat menyenangkan bagi sebagian orang. Pilihan game saat ini sangat banyak yang membuat kita bebas memilih game mana yang kita suka. Semakin bagus grafik game, maka membutuhkan spesifikasi pc yang memadai. Terus bagaimana dengan yang mau memainkannya tapi memiliki pc dengan spek rendah. apakah ada cara untuk mengatasi lag pada game berat ?
Cara Mempercepat Game Yang Berat & Lag di PC

Saat ini saya akan memberi cara atau tips untuk mengatasi lag pada game di pc. Untuk diketahui, cara ini bertujuan untuk mengoptimalkan performa atau kinerja pc saat bermain game supaya lebih lancar. Jadi, tidak bisa dipastikan kalau setelah anda mengikuti tips yang saya berikan lalu anda dapat bermain game yang berat di pc spesifikasi rendah dengan sangat lancar.

Berikut adalah beberapa cara dan tips yang berguna diantaranya :

Usahakan harddisk mempunyai banyak ruang kosong
Hal ini tidak bisa disepelehkan, karena dengan banyaknya data pada memori apalagi yang hampir full maka akan berdampak pada performa perangkat tersebut. Maka hapuslah data-data yang tidak penting dan kosongkanlah recyle bin supaya ruang kosong di harddisk kamu besar dan akan membuat performa semakin cepat.

Tutup program yang lain
Pada saat bermain game, tutuplah program lain yang sedang dibuka. Tujuannya supaya alokasi dari RAM tidak terbagi-bagi melainkan fokus saja ke game yang sedang dimainkan. Saran saya, tutuplah program-program tersebut melalui Task Manager supaya benar-benar tertutup dan hal ini berguna juga untuk menutup program tidak penting yang berjalan dibelakang desktop

Matikan antivirus
kenapa antivirus ? ya, antivirus merupakan program yang selalu bekerja melindungi perangkat kita. Tanpa disadari, antivirus selalu melakukan tugasnya dibelakang desktop dan memakan RAM yang lumayan. Disable atau matikanlah antivirus untuk sementara waktu selama anda bermain game. 

Hapus file tidak berguna
Maksud dari file tidak berguna adalah cache, history, cookies, temporary, dan lainnya yang juga berkaitan dengan penuhnya kapasitas harddisk. File-file semacam ini berasal dari history saat browsing, data dari suatu program yang tertinggal saat diuninstall, data-data sementara aktivitas windows dan lainnya. Untuk menghapusnya anda bisa menggunakan bantuan software.

Atur settingan game
Hal ini juga sangat mempengaruhi kelancaran saat bermain game. Ubahlan pengaturan game khusunya dibagian grafik, sesuaikan dengan spesifikasi perangkat anda. Settingan grafik ini akan berpengaruh ke bagus tidaknya kualitas grafik yang ditampilkan dan juga lancar tidaknya pada saat bermain.

Perbaharui driver grafik
Update grafik perangkat kamu, karena dengan mengupdate grafik maka perangkat kamu bisa beradaptasi dengan game yang baru dengan lebih lancar. Pihak dari pengembang driver grafik selalu membuat atau memperbaharui produk mereka supaya bisa memainkan game-game baru dengan baik yang mungkin tidak bisa dimainkan kalau memakai driver grafik versi lama.

Dengan bantuan software
Aplikasi ketiga juga bisa menjadi pilihan, seperti Game Booster. Software ini bertujuan untuk memperlancar game di perangkat kamu dengan mengalokasikan seluruh tempat RAM untuk game yang dimainkan. software ini akan menghentikan proses dari aplikasi atau program lain yang berjalan. software ini banyak menjadi pilihan karena penggunaanya yang mudah dan bisa membuat game berat terasa lancar.

Mengatur Performance Options
Ada lagi cara untuk meningkatkan performa pc dengan mengotak-atik sistemnya yang termasuk cara ekstrim. Cara ini tidak direkomendasikan karena di beberapa perangkat pc dapat menyebabkan error pada sistemnya. Langkah-langkah untuk mengubah pengaturan performance option dengan cara sebagai berikut :
  1. Klik "File Explorer".
  2. Klik kanan pada "My PC" lalu klik "Properties".
  3. Klik "Advanced System Settings".
  4. Pada "Performance", klik "Settings".
  5. Piih "Adjust for best performance".
  6. Klik "Apply", kemudian "OK".
Cara Mempercepat Game Yang Berat & Lag di PC

Menghapus Event Log Windows
Cara ekstrim yang keuda adalah dengan menghapus event log windows. kamu harus berhati-hati jika ingin menerapkan cara ini. Cara ini sangat tidak disarankan untuk pengguna windows 8 /8.1 dan 10 karena akan menyebabkan kesalahan sistem. Selama ini lancar saja untuk windows xp dan 7 tapi tetap harus teliti. Berikut caranya :
  1. Buka Control Panel
  2. Pilih Administrative Tools.
  3. Klik Event Viewer.
  4. Akan muncul tab baru dan Klik Windows Logs.
  5. Klik kanan pada Application, lalu pilih Clear Log.
  6. Akan muncul window baru kemudian pilih Clear.
  7. Ulangi step 5 dan 6 pada opsi Security dan System.
Cara Mempercepat Game Yang Berat & Lag di PC

Itulah tadi beberapa tips dan cara yang bisa anda praktekkan. Perlu diperhatikan, untuk tidak asal-asalan mengubah sistem pc kamu apalagi pada 2 cara yang terakhir itu. Pada beberapa pc, jika salah menerapkannya akan membuat kinerja pc tersebut malah lebih lambat dari sebelumnya dan yang fatalnya adalah kerusakan sistem.

Satu hal lagi yang harus diingat bahwa beberapa cara pada postingan kali ini hanya membantu menaikkan performa pc kamu supaya bisa lancar memainkan game. Dan lancar tidaknya juga tidak bisa dilepaskan dari faktor spesifikasi pc. Karena tidak mungkin jika anda berharap memainkan dengan lancar game seberat GTA V pada PC dengan prosessor intel atom atau pentium. Jangan memaksakan bermain jika game yang dimainkan terasa sangat berat karena hal tersebut dapat merusak pc kamu.

Demikianlah postingan kali ini tentang Cara Mempercepat Game Yang Berat & Lag di PC semoga bermanfaat dan bisa membantu teman-teman semuanya untuk bermain game dengan nyaman.

COMMENTS

BLOGGER: 1
Loading...
Name

Android,2,Emulator,1,Internet,1,Komputer,1,Linux,1,Smartphone,2,
ltr
item
Selera Cara: [LANCAR] Cara Mempercepat Game Yang Berat & Lag di PC
[LANCAR] Cara Mempercepat Game Yang Berat & Lag di PC
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjnf_xYciZ3Ywbzdw5RB_set51gSlniUxzSTIIeaHN0A7MEPFetCUYbEBLuz-r3JjNVrXuMZicGqcA9UAqYNRQWT3JF24FpFb6TcgTu__RFaZi_Emu1wbTYX4ZoPilSbiAm9xB7o0oOcy3M/s320/mantap-min.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjnf_xYciZ3Ywbzdw5RB_set51gSlniUxzSTIIeaHN0A7MEPFetCUYbEBLuz-r3JjNVrXuMZicGqcA9UAqYNRQWT3JF24FpFb6TcgTu__RFaZi_Emu1wbTYX4ZoPilSbiAm9xB7o0oOcy3M/s72-c/mantap-min.jpg
Selera Cara
https://seleracara.blogspot.com/2017/04/lancar-cara-mempercepat-game-yang-berat.html
https://seleracara.blogspot.com/
https://seleracara.blogspot.com/
https://seleracara.blogspot.com/2017/04/lancar-cara-mempercepat-game-yang-berat.html
true
4711670418575165026
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy